08 Maret 2019

Ayam Negeri si stok daging

Ayam negeri yang merupakan ayam ras pedaging (ayam broiler) merupakan salah satu jenis ayam yang paling sering dipelihara di halaman belakang. Walau sering memeliharanya, tapi jarang sekali ada ayam negeri yang dipelihara sampai lama/dewasa. Kalau sang ayam negeri menunjukan tanda-tanda kurang sehat/kurang doyan makan, biasanya akan segera dipotong untuk dijadikan lauk makan.

Ayam-ayam negeri yang menjadi stok daging itu biasanya dibeli dari tetangga dengan harga 20 ribu rupiah per ekor. Ayam-ayam negeri tersebut biasanya didapatkan mereka dari hasil kerja membantu proses bongkar muat kiriman ayam yang ada dilingkungan sekitar.

Pernah juga sih ada seekor ayam negeri yang dipelihara hingga cukup lama. Tapi sayangnya, ketika sudah cukup besar, tiba-tiba saja pada suatu hari si ayam negeri tersebut tidak mau makan dan keesokan harinya tau-tau ditemukan sudah mati di kandangnya.

Karena si ayam negeri alias ayam broiler merupakan ayam yang cukup jinak, maka kaka dai dan dede yas suka bermain dengan si ayam negeri alias ayam broiler ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar