21 January 2015

Kupu-kupu kawin plus plus

Pada suatu hari minggu pagi, saat sedang menginap di rumah Mama di Pasar Rebo (Jakarta Timur), aku bersama istri dan anak-anak berjalan-jalan ke sebuah taman yang pada hari minggu selalu ramai dengan bermacam aktifitas karena jalan disekitarnya ditutup untuk sementara sehingga banyak orang yang datang untuk berolahraga dan juga melakukan aktifitas lainnya. Selain itu ada juga ada pasar kaget di sekitarnya yang menambah semarak suasana.

Setelah selesai berjalan-jalan dan melihat-lihat sekeliling, aku dan keluarga pun mencari tempat untuk duduk-duduk beristirahat di sekitar taman tersebut. Daisuki, anakku yang sudah berusia 4 tahun, ikut bersamaku melihat-lihat serangga-serangga yang mungkin ada disekitar tanaman bunga yang ada di taman tersebut. Sementara adiknya, Ilyasa yang berusia 2 tahun, ikut bersama mamanya melihat musang-musang yang sedang bermain bersama para pemiliknya yang sedang berkumpul di suatu sudut lain dari taman tersebut.


kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) yang sedang kawinDiantara tanaman bunga yang ditanam disekitar taman tersebut, aku melihat ada sepasang kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) yang sedang kawin. Akhirnya aku pun mulai mengambil beberapa gambar dari pasangan kupu-kupu kawin tersebut ya, sementara Daisuki saat itu aku lihat sedang berusaha untuk menangkap kupu-kupu lain yang memang banyak berterbangan disekitar tanaman-tanaman bunga tersebut.


kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin bertiga

kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin bertiga_2

kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin bertiga_3

kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin bertiga_4Ketika sedang asik memotret sepasang kupu-kupu Zebra Blue yang sedang kawin tersebut, tiba-tiba aku melihat ada seekor kupu-kupu lain yang sejenis yang datang dan berusaha untuk ikut kawin dengan kupu-kupu betina yang sedang kawin tersebut.


kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin berempatTidak cuma itu saja, setelah itu ternyata datang lagi kupu-kupu lain yang juga berusaha untuk ikut nimbrung sehingga suasananya akhirnya menjadi cukup ramai ya.

kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin berempat_2

kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawin berlimaAkhirnya, pada foto terakhir, ada 3 ekor kupu-kupu lain yang berusaha nimbrung ingin ikutan kawin dengan pasangan kupu-kupu yang sedang kawin sebelumnya itu ya. Wah…baru kali ini aku lihat ada kupu-kupu sebanyak itu yang memperebutkan seekor kupu-kupu betina yang sedang kawin


Walau kejadian itu berlangsung sebentar saja, namun aku merasa sangat beruntung karena bisa mendapatkan beberapa fotonya yang cukup baik ya.


kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) kawinFoto favoritku dari kupu-kupu Zebra Blue atau Plumbago Blue (Leptotes plinius) yang sedang kawin karena “ekor” mereka seperti menyatu dan membentuk seperti hati ya.

No comments:

Post a Comment