28 May 2013

Ternyata Mudah Daftar Adsense Melalui Youtube

youtube-adsense

Sudah lama juga ingin punya akun google Adsense lagi setelah sebelumnya beberapa kali punya akun google adsense tapi kena banned terus. Mungkin sebelumnya karena menggunakan komputer yang sama kali ya, makanya akhirnya semua akun google adsense yang ada, termasuk yang didapat dari membeli, kena banned satu per satu. Tapi sekarang mumpung udah pake komputer yang lain, jadi ingin mencoba lagi untuk mendapatkan akun google adsense yang baru.

Awalnya ingin membuat akun google adsense tersebut melalui blogspot, dengan cara membuat blog terlebih dahulu. Tetapi tidak pede juga karena ternyata sudah beberapa kali sebelumnya selalu gagal. Akhirnya setelah browsing sana sini, ketemu juga cara yang ternyata paling mudah untuk mendapatkan akun google adsense tersebut tanpa harus membuat blog terlebih dahulu, yaitu dengan mendaftar ke google adsense menggunakan atau melalui situs Youtube yang memang dimiliki oleh google sendiri. Dengan meng-upload beberapa video ke situs Youtube dan setelah itu mendaftar ke google adsense melalui link yang terdapat di Youtube itu, ternyata dalam waktu kurang dari 2 jam, akun google adsense yang didaftarkan telah disetujui. Mudah banget ternyata ya.

Dari beberapa situs yang menjadi referensi dan telah membuktikan sendiri hasilnya, cara paling mudah untuk mendaftar dan mendapat akun google adsense melalui Youtube adalah sebagai berikut:

1. Buat akun gmail baru.

2. Masuk dan daftarkan akun tersebut ke Youtube.

3. Upload 3 atau lebih video-video asli apa saja yang kita punya yang durasi waktunya kalau bisa 1 menit ke atas. Video dari hape juga tidak apa-apa. Aku sendiri meng-upload 4 video anak-anakku yang sedang bermain.

4. Setelah selesai meng-upload video, masuk ke Video Manager –> Channel Settings

masuk ke Video Manager

masuk ke CHANNEL SETTING

5. Pada halaman “Features”, klik tombol “enable” pada “Monetization” dan ikuti langkah selanjutnya sampai selesai untuk mengaktifkan akun Youtube agar nantinya video yang di upload dapat dipasangi iklan untuk menghasilkan uang.

enable Monetization

Jika semua langkah untuk mengaktifkan Monetisasi akun telah selesai dan berhasil, maka pada tampil lambang $ berwarna hijau pada data upload video yang ada di halaman “Video Manager”. Kita juga akan mendapatkan imel pemberitahuan bahwa akun Youtube telah dapat di monetisasi.

monetisasi akun telah aktif

6. Setelah akun Youtube telah dapat di monetisasi, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun Youtube ke google adsense melalui link yang ada pada halaman “Monetization”. Untuk itu masuk lagi ke Channel Settings –> Monetization dan klik link “How will I be paid?” (= “Bagaimana saya akan dibayar?”)

how will i be paid?

7. Setelah muncul jawaban, klik link “associate an Adsense account” yang akan mengantar kita ke halaman google adsense.

associate an Adsense account

redirect to Adsense

8. Karena tujuannya ingin membuat akun google adsense baru, maka selanjutnya klik tombol “Yes, use *****@gmail.com”, setelah itu ikuti langkah selanjutnya sampai akun google adsense baru tersebut didaftarkan. Setelah itu kita akan dikembalikan ke halaman Monetisasi Youtube dengan pemberitahuan mengenai status akun google adsense yang baru saja dibuat.

membuat akun adsense

monetisasi youtube

9. Tidur…..zzzzzzz…..soalnya aku bikin akunnya sekitar jam 3 pagi ya…..zzzzzzzz……

Ketika bangun tidur dan memeriksa imel, ternyata sudah ada imel pemberitahuan mengenai akun google adsense yang telah disetujui. Rentang waktu mulai dari imel pemberitahuan mengenai monetisasi akun yang telah aktif (2:57 am) dan pemberitahuan mengenai telah disetujuinya akun google adsense (4:25 am) adalah sekitar 1,5 jam saja. Ternyata cepat dan sangat mudah membuat akun google adsense melalui Youtube ya Smile

capture-20130528-065322

Langkah selanjutnya adalah Menghubungkan Google Adsense ke Blogger.

Selamat Mencoba!!!!

3 comments:

  1. vidio yang di upload wajib bahsa indonesia kagak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. videonya ga harus pake bahasa Indonesia ya. kalo memang ingin agar video itu bisa disaksikan banyak orang, mungkin malah sebaiknya dikasih judul pake bahasa Inggris aja ya

      Delete
  2. Kunjungan
    http://didid-cracker.blogspot.com/2014/02/cara-memasang-youtube-subscribe-di-blog.html

    ReplyDelete