05 Januari 2013

Foto Ngengat Pertama

Tanggal: 18 Nopember 2008
Kamera: HP Sony Ericsson k800i
Lokasi: Pintu pagar samping rumah di Pasar Rebo, Jakarta Timur

Pada awalnya, sejak mempunyai hape berkamera hadiah perkawinan dari almarhum Papa, aku tidak begitu tertarik untuk memotret serangga. Saat itu yang menjadi obyek fotoku, selain istri, adalah bunga dan tanaman yang ada di halaman samping rumah di Pasar Rebo. Saat itu memotret serangga hanya aku lakukan sambil iseng-iseng saja.

Ngengat Hippotion celerio atau Silver-striped Hawk-Moth / Vine Hawk-Moth

Ketika pertama kali melihat dan memotret ngengat Hippotion celerio ini, aku saat itu masih bekerja di salah satu tempat fitnes yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah. Waktu itu aku sedang akan berangkat kerja. Ketika akan membuka pintu pagar samping, aku melihat ada seekor ngengat yang hinggap disitu. Iseng-iseng aku lalu mengambil fotonya dan itu pun cuma sekali saja. Setelah itu aku melanjutkan perjalananku ke tempat fitness.

Setelah itu, berbulan-bulan kemudian, aku tidak pernah lagi melihat ngengat jenis Hippotion celerio ini di sekitar rumah di Pasar Rebo sampai akhirnya pada awal tahun 2013 lalu, setelah 3 tahun kemudian, baru aku bisa bertemu lagi dengan ngengat Hippotion celerio ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar