04 April 2017

Wow Cantiknya si Bunga Buah Naga

Wow…cantiknya si bunga buah naga yang mekar pada malam hari. Bener-bener tidak menyangka sebelumnya bahwa yang keluar dari batang pohon buah naga itu sebetulnya adalah bakal bunga buah naga. Kirain langsung keluar buah naga-nya…dasar o’on hehehe…

Wow…cantiknya si bunga buah naga (Hylocereus sp.) yang mekar pada malam hari. Bener-bener tidak menyangka sebelumnya bahwa yang keluar dari batang pohon buah naga itu sebetulnya adalah bakal bunga buah naga. Kirain langsung keluar buah naga-nya…dasar o’on hehehe…


Dengan ukuran bunga yang lumayan besar dan juga keindahannya, bisa melihat bunga buah naga mekar secara langsung, dan untuk pertama kalinya, benar-benar membuatku merasa senang sekali ya.

Dengan ukuran bunga yang lumayan besar dan juga keindahannya, bisa melihat bunga buah naga mekar secara langsung, dan untuk pertama kalinya, benar-benar membuatku merasa senang sekali ya.


Sayangnya si cantik bunga buah naga ini hanya mekar semalam saja ya Sekitar jam 7 pagi si cantik bunga buah naga ini pun mulai layu padahal saat itu mulai banyak lebah yang berdatangan ya. Sebelumnya, setelah selesai beres-beres warung untuk keperluan buka nanti, aku sempat melakukan penyerbukan manual bunga buah naga untuk membantu keberhasilan pembuahan si cantik bunga buah naga agar nantinya berhasil menjadi buah naga dan mudah-mudahan berhasil ya….insya Allah…soalnya baru ini sih melakukan penyerbukan manual bunga buah naga, itu juga hasil nonton dari youtube. hehehe…

Sayangnya si cantik bunga buah naga ini hanya mekar semalam saja ya Sekitar jam 7 pagi si cantik bunga buah naga ini pun mulai layu padahal saat itu mulai banyak lebah yang berdatangan ya. Sebelumnya, setelah selesai beres-beres warung untuk keperluan buka nanti, aku sempat melakukan penyerbukan manual bunga buah naga untuk membantu keberhasilan pembuahan si cantik bunga buah naga agar nantinya berhasil menjadi buah naga dan mudah-mudahan berhasil ya….insya Allah…soalnya baru ini sih melakukan penyerbukan manual bunga buah naga, itu juga hasil nonton dari youtube. hehehe…


Cuma aku belum tahu nih apakah nantinya, kalo berhasil jadi buah insya Allah, jadinya buah naga yang berdaging merah atau putih, soalnya lupa tanya waktu dulu minta potongan cabangnya dari tetangga rumah mertua di Ponorogo ya.

Cuma aku belum tahu nih apakah nantinya, kalo berhasil jadi buah insya Allah, jadinya buah naga yang berdaging merah atau putih, soalnya lupa tanya waktu dulu minta potongan cabangnya dari tetangga rumah mertua di Ponorogo ya.


Cantiknya bunga buah naga

Cantiknya bunga buah naga 2

Cantiknya bunga buah naga 3

(Update) Alhamdulillah akhirnya sang bunga buah naga yang cantik itu pun bisa menjadi buah naga merah yang pertama ya.

2 comments:

  1. Kl punya saya di atas genteng mas, jd sulit ut melihat keindahannya. Suka panas banget, n g usah sering disiram. Penyerbukan sendiri jg bisa kok pak. Sayangnya pohonnya lama banget ngeluarin bunganya, hampir 4-5 th. Ya tergantung kondisi jg sih ... Salam menikmati buahnya ya mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas atas kunjungan dan komentarnya. Saya juga tidak menyangka kalau pohonya bisa berbunga dan berbuah ya karena sebelumnya batangnya sempat patah karena tertimpa buah pisang yang sedang ditebang sehingga akhirnya pohonya digeser sedikit dan disandarkan ditiang-tiang besi yang ada didekatnya.

      Delete