24 April 2017

Belalang Atractomorpha crenulata kawin – 2010

Koleksi foto-foto belalang Atractomorpha crenulata kawin hasil jeprat jepret kamera hape sony ericsson k800i pada November dan Desember 2010.


belalang Atractomorpha crenulata kawin_tampak belakang

Ternyata koleksi foto belalang Atractomorpha crenulata kawin yang paling lama yang masih tersimpan adalah 2 foto diatas ya. Entah kenapa kok cuma tampak belakang saja yang ada ya, aku sendiri sudah lupa alasannya kenapa memotret belalang Atractomorpha crenulata kawin tersebut cuma dari belakang saja ya hehehe.


belalang Atractomorpha crenulata kawin di daun pegagan

Yang berikut adalah foto-foto belalang Atractomorpha crenulata kawin diatas daun pegagan. Saat itu kebetulan banyak tumbuh tanaman pegagan yang memang sengaja ditanam di halaman belakang ya dimana bibitnya dibawa dari rumah Mama di Pasar Rebo.

belalang Atractomorpha crenulata kawin di daun pegagan_2

Ini adalah kali pertama aku berhasil memetik daun tempat hinggap pasangan belalang Atractomorpha crenulata yang sedang kawin tanpa membuat mereka melompat kabur ya..senangnya…

belalang Atractomorpha crenulata kawin di daun pegagan_3

belalang Atractomorpha crenulata kawin di daun pegagan_4


Koleksi yang terakhir dan paling menarik saat 2010 itu adalah belalang jantan yang kawin dengan belalang betina yag belum dewasa alias nimfa belalang betina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar